Blog / Relationship Tips / Pahami Pasangan Melalui Zodiak

Pahami Pasangan Melalui Zodiak

Color:
Add To Board
pahami-pasangan-melalui-zodiak-1

Photography: Shutterstock

Salah satu kunci keberhasilan sebuah hubungan percintaan adalah memahami karakter pasangan, karena dengan begini reaksi yang Anda berikan kepada pasangan bisa tepat sasaran. Alhasil, setiap interaksi serta komunikasi yang terjalin bisa semakin membuat cinta terus tumbuh.

Selain melalui interaksi serta komunikasi yang baik, "menelisik" karakter pasangan juga bisa dilakukan dengan mengetahui zodiak pasangan. Menurut penulis buku, Alexander Thian, tipe zodiak tertentu memiliki karakter yang memang menempel di zodiak itu.

Semakin penasaran kan, apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan pasangan berdasarkan zodiak? Berikut paparannya berdasarkan buku Let Me tell You A Story About Zodiac, yang ditulis oleh Alexander.

Aries (21 Maret – 19 April)

Tanggung jawab adalah hal yang paling hakiki bagi orang berzodiak Aries. Tak hanya itu, Aries juga sangat kompetitif. Dan ekspresi wajahnya sering kali lempeng bagaikan patung lilin. Aries sangat tidak ingin mengurusi hal yang tidak membawa efek manfaat, seperti bergosip atau merumpi.

Lalu bagaimanakah agar sukses menarik perhatian Aries, jangan pecicilan dan sok tahu akan segalanya. Karena Aries sejatinya adalah seorang pemburu. Dan apabila Anda ditaksir Aries, bereaksilah dengan tenang. Jangan grasa-grusu. Kalau begitu apa romantis versi Aries? Mereka sangat memerhatikan hal detail terhadap keinginan serta kebutuhan Anda. Selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginan pasangan.

Taurus (20 April – 20 Mei)

Ada kemiripan antara Taurus dengan Gemini, yaitu sama-sama narsis. Walaupun pada Taurus, seringkali dia menyangkal kalau suka narsis. "Denial adalah nama tengah Taurus," tulis Alexander.

Unsur tanah juga sangat dominan pada zodiak ini yang membuat mereka sangat mampu mengendalikan emosinya. Tapi sebaiknya jangan membantah apapun perkataan mereka, karena ini akan memancing sifat keras kepalanya. Plus mayoritas Taurus sangatlah memendam kalau ada masalah. Sebenarnya yang diinginkan Taurus adalah berbicara secara terbuka kepada mereka. Cara ini akan membuat mereka tersadar dan berubah saat itu juga. Malah jika diberi waktu untuk menyendiri dan merenung, menurut Alexander, Taurus akan berbalik menjadi makhluk paling romantis sedunia untuk menebus amarah destruktif mereka.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Zodiak ini sangat dikenal dengan karakternya yang witty alias pendiam tapi sekalinya nyeletuk sangat pedas. Tak hanya itu, mereka juga dikenal punya karisma yang tinggi, mudah bergaul, serta mampu membuat orang-orang merasa nyaman dengan cepat. "Tak heran banyak Gemini yang lantas menjadi jumawa dan seenaknya," tulis Alexander yang juga seorang penulis skenario ini.

Orang berzodiak Gemini suka menerapkan rumus tarik-ulur ketika melakukan pendekatan pada orang yang disukainya. Sebenarnya ini adalah strategi Gemini untuk menyeleksi pasangan yang tetap bertahan serta tidak mudah menyerah kepada mereka. Menurut Alexander, kunci menjalin hubungan dengan Gemini adalah tidak gampang diatur dan tidak membosankan.

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Cancer adalah zodiak yang misterius. Persepsi ini muncul karena orang berzodiak Cancer kebanyakan terlihat ceria di luar tapi tidak pernah ada yang tahu, termasuk teman-teman dekatnya, kalau mereka sedang sedih. Mereka jarang bercerita karena merasa masalahnya bisa diatasi sendiri serta bisa jadi Anda tidak termasuk dalam lingkaran dalam dia. Spesialisasi Cancer, dituliskan Alexander dalam bukunya, adalah membangun tembok tinggi untuk melindungi diri mereka dan tak sembarangan membiarkan orang lain masuk.

Bagi orang Cancer, kepercayaan itu sangatlah mahal. Satu kesalahan saja cukup membuat mereka dengan cepat menutup pintu kepercayaannya. Sebagai salah satu cardinal sign atau zodiak utama, maka orang yang terlahir dengan zodiak Cancer, menurut Alexander, terlahir sebagai pemimpin. Dan ketika memimpin, ia akan menuntun karyawannya untuk bisa maju.

Leo (July 23 – August 22)

Leo adalah zodiak yang erat dengan karakter hobi mengatur. Bagi Leo, segalanya harus presisi dan sesuai standar. "Intinya, demanding, Bos!" tulis Alexander lagi. Jika Anda bekerja tidak sesuai dengan aturan yang dia terapkan, maka sindiran halus sampai caci maki ganjarannya.

Dan bicara tentang percintaan, Leo selalu mencintai dengan sepenuh hati. Ia juga menjadikan pujaan hatinya sebagai pusat dari tata surya kehidupannya. Menurut Alexander, Leo yang sudah dewasa akan lebih mampu mengendalikan emosinya. Tidak akan memaki terlebih dahulu ketika ada konflik, kecuali terprovokasi.

Virgo (23 Agustus – 22 September)

Virgo sangat susah percaya kepada orang lain. Menurut Alexander, hal ini wajar terjadi pada zodiak yang berunsur tanah. Hal ini memang membuat memberikan kepercayaannya kepada orang lain. Tapi ketika Anda sudah mendapatkan kepercayaannya maka itu akan diberikan Virgo kepada Anda dalam jangka waktu lama. Ketika membuat perencanaan, Virgo akan selalu menyiapkan rencana cadangan, alias safety net.

Yang juga menarik dari Virgo adalah kemampuannya untuk membuat pertanyaan atau pernyataan yang pasif agresif. Alexander menyarankan, ketika Virgo kumat pasif agresifnya, lalu Anda disuruh untuk "bersenang-senang. "Please do not have fun. It will end badly for you, my friend." Demikian Alexander menulis dalam bukunya.

Libra (September 23 September – 22 Oktober)

Ini adalah zodiak dengan karakter yang paling sabar. "Sejatinya amat jarang marah karena prinsip happy-go-lucky mereka." Meski begitu ketika hendak mengambil keputusan, Libra akan sangat menimbang-nimbanng dengan seksama sebelum memutuskan sesuatu.

Libra juga sangat teritorial, artinya jika orang kesayangan mereka diganggu maka ia akan berubah menjadi singa yang terluka. Jangan harap bisa selamat dari amukan Libra yang gelap mata. Tirulah perlakuan romantis Libra, maka Anda meminta apa saja akan diberikan.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Para pemilik zodiak scorpio sangatlah berorientasi pada solusi. Ketika Scorpio yakin akan keputusannya, maka ia tetap mendengarkanmu sambil melihat di mana letak kelemahanmu dan memanfaatkannya untuk menolak ie tersebut. "Halus, menusuk, tepat sasaran," imbuh Alexander.

Sama seperti Cancer dan Pisces, Scorpio juga sangat mengutamakan intuisi serta perasaan mereka. Ini karena adanya unsur air dalam zodiak Scorpio. Tak hanya itu, Scorpio juga merupakan pengamat yang baik. Kemampuan analisa mereka adalah bersumber pada atensi mereka terhadap hal-hal detail. Rasa empati yang besar pada karakter Scorpio membuat mereka akan membela Anda mati-matian.

Sagittarius (22 November – 21 Desember)

Orang berzodiak Sagittarius ditulis Alexander dalam bukunya, adalah manusia yang paling manis, royal, tidak perhitungan. Tapi ketika tersulut emosi, Sagittarius sangat tahan untuk mengomel sampai lama. Cara menghadapi Sagittarius yang sedang marah, tulis Alexander, adalah biarkan mereka berkicau sampai perbendaharaan makian mereka menipis. Jangan dilawan sama sekali karena akan berakibat sangat fatal. Ketika amarahnya sudah mereda, barulah bicara baik-baik.

Hal manis tentang Sagittarius adalah bisa menjadi kerbau yang dicocok hidungnya ketika sudah 100% jatuh cinta. Alias, bucin maksimal.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Adalah pekerja keras yang ambisius. Dari luar, seringkali orang mempersepsikan Capricorn berkarakter dingin, bicara seperlunya dan tidak punya perasaan. Padahal menurut Alexander, Capricorn sebenarnya sangatlah sentimental dan melow.

Capricorn sangat menghargai waktu. Dan ketika Capricorn jatuh cinta, maka dia akan melakukan apa saja untuk membuat pujaan hatinya bahagia. Ia juga akan memperjuangkan prinsip serta cintanya.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Sebagai orang berzodiak Aquarius, Alexander menyebutkan, karakter yang paling menonjol dari orang berzodiak Aquarius adalah berbicara apa adanya, punya prinsip, tapi sangat impulsif. Sifat impulsif ini membuat orang berzodiak Aquarius suka mengajak pasangannya untuk mencoba hal-hal baru tanpa pikir panjang. "Do expect some random things out of the blue, ya." Demikian Alexander menulisnya pada laman blognya.

Aquarius juga identik dengan sikap cuek, ini karena mereka tidak peduli dan tidak mencari perhatian. Jadi sebaiknya jangan berbicara dengan "bahas kode" karena tidak akan berhasil menarik perhatian Aquarius. Meski begini, sesungguhnya orang berzodiak Aquarius sangat peduli serta pemaaf. Tapi Aquarius juga sangat manipulator karena akan menggunakan kesalahan kita sebagai "senjata".

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Sangat bertumpu pada perasaan dan intuisi. "Bisa, loh, Pisces baru ketemu orang langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dan membatin 'Ayo, Mas, lamar aku. Tunggu apalagi, I've been waiting for you," tulis Alexander dalam bukunya. Selain itu, dalam urusan percintaan, orang berzodiak Pisces sangatlah jatuh cinta sebuta-butanya. Ini membuat mereka sering kali menafikkan red flag dari kebohongan kecil atau kelicikan yang dianggap lucu, sampai mereka dihajar oleh kenyataan yang tidak terbantahkan lagi.

Alexander juga menyebutkan orang yang berzodiak Pisces, sangat mampu untuk membela diri, walaupun ujung-ujungnya menangis karena kesal. Karena suka berimajinasi, banyak orang berzodiak Pisces yang berkarya dalam bidang seni. Adapun kekurangan Pisces adalah karena sangat menjunjung tinggi persahabatan dan mau melakukan apa saja asal tidak kehilangan teman. Alhasil orang berzodiak Pisces sering sekali dimanfaatkan, tapi akan tetap bertahan dengan berbagai alasan. "Mau satu contoh? Tuh, hubungan Rihanna dan Chris Brown." Tulisnya dalam buku.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now