Blog / Wedding Ideas / Menghadiri Undangan Pernikahan? Jangan Lupakan 9 Barang ini!

Menghadiri Undangan Pernikahan? Jangan Lupakan 9 Barang ini!

Color:
Add To Board
menghadiri-undangan-pernikahan-jangan-lupakan-9-barang-ini-1

Photography: MORDEN

Walaupun acara pernikahan biasanya hanya berlangsung selama beberapa jam saja, alangkah baiknya jika Anda tetap merasa nyaman dan siap untuk segala situasi dan kondisi. Untuk memastikan penampilan Anda selalu maksimal dan mengikuti acara ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan, pastikan barang-barang ini berada dalam tas Anda.

Smartphone
Menghadiri Undangan Pernikahan? Jangan Lupakan 9 Barang ini! Image 1
Selain untuk berkomunikasi, smartphone Anda akan sangat berguna untuk mencari jalan ke lokasi, melakukan check-in ketika telah sampai di lokasi dan tentu saja, untuk mengabadikan momen kebersamaan bersama teman-teman di hari bahagia!

Uang dan kartu identitas
Menghadiri Undangan Pernikahan? Jangan Lupakan 9 Barang ini! Image 2
Kebanyakan orang menggunakan tas yang jauh lebih kecil di acara pernikahan dan biasanya dompet yang terlalu besar pun jadi tak muat masuk ke dalam tas. Jika tak hendak membawa dompet, pastikan Anda membawa uang kas yang cukup, kartu debit atau kredit, dan kartu identitas Anda.

Hadiah untuk Pasangan
Menghadiri Undangan Pernikahan? Jangan Lupakan 9 Barang ini! Image 3
Jangan lupa untuk mempersiapkan hadiah atau angpao yang sudah Anda persiapkan untuk pasangan ke acara ini!

Makanan Kecil
Menghadiri Undangan Pernikahan? Jangan Lupakan 9 Barang ini! Image 4
Karena adanya pandemi, beberapa pernikahan berjalan tanpa makan di tempat sama sekali. Jika Anda tak dapat menunggu hingga acara usai, pastikan Anda telah makan terlebih dahulu atau menyimpan makanan kecil yang akan menekan lapar hingga Anda dapat makan.

Plester
Menghadiri Undangan Pernikahan? Jangan Lupakan 9 Barang ini! Image 5
Identik dengan sepatu tinggi, biasanya banyak kaki-kaki yang lecet dan luka setelah hari pernikahan. Dengan membawa band-aid Anda dapat melindungi kulit kaki ketika sudah mulai terasa tak nyaman.

Makeup
Menghadiri Undangan Pernikahan? Jangan Lupakan 9 Barang ini! Image 6
Untuk touchup ringan, bawalah hanya alat-alat yang dirasa perlu seperti kertas minyak, bedak dan lipstik. Jika Anda menggunakan lensa kontak jangan lupa untuk membawa tetes mata khusus pun!

Tisu
Menghadiri Undangan Pernikahan? Jangan Lupakan 9 Barang ini! Image 7
Untuk berjaga-jaga bila Anda menangis di acara pemberkatan atau akad nikah. Jika tidak menangis pun, tidak pernah ada ruginya membawa tisu dalam tas. Untuk menyeka keringat atau mungkin membersihkan kotoran yang menempel pada baju dan tas.

Parfum
Menghadiri Undangan Pernikahan? Jangan Lupakan 9 Barang ini! Image 8
Salah satu yang cukup penting, pastikan Anda membawa parfum yang sesuai dengan acara dan mood Anda di hari itu. Apabila memungkinkan, gunakan versi travel size agar tidak mengambil terlalu banyak ruang dalam tas Anda.

Hand sanitizer
Menghadiri Undangan Pernikahan? Jangan Lupakan 9 Barang ini! Image 9
Untuk menjaga protokol kesehatan dan kebersihan diri, pastikan Anda selalu membawa hand sanitizer. Jika Anda tak membawanya pun, biasanya disediakan di lokasi pernikahan, Jangan lupa untuk tetap mencuci tangan secara berkala!

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now