Inspirasi Wedding Registry: Daftar Kado Pernikahan yang Disusun oleh Pasangan Pengantin

by Alycia Putri [[ 1605578400000 | amDateFormat:'ll | HH:mm' ]] in Wedding Ideas  

Colors:

Hadiah pernikahan berupa amplop berisi uang atau angpao merupakan hal yang biasa ditemukan. Namun, tidak ada salahnya jika calon mempelai mencoba menyusun wedding registry. Wedding registry adalah daftar hadiah yang diberikan kepada para tamu undangan dan berisi barang-barang yang diharapkan oleh pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan.

Di negara-negara barat, wedding registry atau daftar hadiah pernikahan yang diinginkan calon pengantin adalah hal yang sangat lumrah. Wedding registry bertujuan agar ketika tamu undangan ingin membelikan hadiah, mereka tidak akan memberi barang yang sama dengan tamu lain. Selain itu, kado pernikahan ini juga memudahkan kedua pihak, baik tamu maupun pasangan pengantin. Para tamu tidak perlu menebak-nebak kado yang pas dan layak, dan begitupun sebaliknya, pasangan pengantin pun tidak perlu repot melakukan pembelian kebutuhan rumah tangga sendiri. Daftar wedding registry ini biasanya diberikan kepada para tamu ketika undangan disebar, yaitu kira-kira 14 - 30 hari sebelum hari pernikahan, secara langsung oleh calon mempelai maupun melalui wedding organizer yang ditunjuk. Akan tetapi, tidak sedikit juga pasangan yang sudah menyebar wedding registry 3 - 6 bulan sebelum hari H agar para saudara dan sahabat bisa memiliki lebih banyak waktu untuk membeli dan mengirimkan kado pernikahan.

Wedding registry setiap pasangan tentunya akan berbeda, tergantung apa yang mereka butuhkan. Pada umumnya, wedding registry berisikan daftar keperluan rumah tangga sang calon pengantin baru, seperti sprei, peralatan makan, dekorasi rumah, atau beberapa ide hadiah di bawah ini yang bisa Anda masukkan ke daftar wedding registry Anda.

  • Photography: Kitchenaid

    Perlengkapan dapur

    Dapur adalah salah satu ruang berkegiatan yang bisa menambah kemesraan, apalagi untuk pasangan baru. Pertimbangkan beberapa barang elektronik dapur ke dalam daftar kado pernikahan. Selain sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum di rumah, perlengkapan ini juga sangat praktis, terutama jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja. Beberapa elektronik dapur yang bisa Anda pertimbangkan untuk didaftarkan adalah mesin pembuat kopi, pemanggang roti, microwave, air fryer, atau oven mini.

  • Photography: Sebastian Scholz from Unsplash

    Gadget atau perangkat elektronik rumah tangga

    Saat ini banyak teknologi asisten virtual yang patut dipertimbangkan untuk melengkapi rumah Anda. Seperti Amazon Alexa dan Google Home, teknologi ini bisa terhubung ke berbagai perangkat elektronik di mana Anda bisa mengontrolnya dari jauh, seperti perangkat pengeras suara atau speaker. Selain produk tersebut, kebutuhan elektronik lainnya juga dapat berupa alat penyedot debu, steamer baju, maupun sistem keamanan rumah.

  • Photography: iStock

    Perlengkapan kamar tidur

    Kamar tidur merupakan tempat paling diutamakan kenyamanannya karena sebagai tempat istirahat. Untuk mendapatkan kamar yg nyaman, tidak hanya suasana dan ranjang saja yang menjadi hal penting. Anda bisa memasukkan bantal, guling, sprei, dan selimut atau bed cover set ke dalam daftar keinginan wedding registry sebagai perlengkapan kamar pengantin nanti.

  • Photography: Amenities from iStock

    Keperluan mandi atau toiletries

    Keperluan mandi seperti dua set handuk, mulai dari handuk besar hingga handuk tangan, serta bathrobe untuk sepasang pengantin baru juga dapat menjadi ide hadiah yang dapat Anda tuliskan ke dalam daftar wedding registry. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan peralatan mandi lainnya, seperti dispenser sabun, tempat gantung handuk, atau keset kamar mandi.

  • Photography: Nathan Fertig from Unsplash

    Furnitur ruang tamu

    Sebagai pengantin baru, beberapa pasangan sudah mempersiapkan rumah baru untuk ditempati. Sangat menyenangkan memiliki rumah baru dan memiliki suasana yang baru, namun sangat disayangkan apabila ruang tamu Anda masih terlihat kosong. Untuk melengkapi furnitur ruang tamu, Anda bisa menuliskannya di daftar wedding registry, seperti sofa, bantal dekoratif, meja tamu, atau pajangan-pajangan rumah tangga yang mendukung suasana, seperti lampu meja, bingkai, maupun tanaman hias.

  • Photography: Jonny Caspari from Unsplash

    Aksesori interior

    Rumah yang nyaman tidak hanya karena dilengkapi oleh perabot yang fungsional, tapi juga dekorasi yang berkarakter dan bisa membangun atmosfer kenyamanan. Jangan lupa untuk menambahkan aksesori-aksesori rumah yang esensial. Kebutuhan dekoratif rumah yang berupa, hiasan bingkai, miniatur figur, jam dinding, atau pengharum ruangan, seperti aroma diffuser dapat Anda masukkan ke daftar wedding registry sebagai hadiah untuk melengkapi estetika rumah Anda.

Dalam kondisi new normal saat ini, sebaiknya daftar keinginan wedding registry diberikan melalui email atau barcode yang tertera pada undangan digital agar meminimalisir kontak fisik. Tamu pun juga tidak perlu repot-repot membawanya di hari H dan bisa mengirimkannya saja lewat jasa kurir.


CREDIT TO VENDORS:

  • Photography: iStock | Amenities from iStock | Nathan Fertig from Unsplash | Kitchenaid | Sebastian Scholz from Unsplash | Jonny Caspari from Unsplash

Temukan inspirasi pernikahan, pilihan vendor baru dan terbaik, serta beragam artikel menarik seputar tren dan hubungan pernikahan. Download aplikasi Bridestory sekarang di App Store dan Google Play Store

Post Your Comment

READ [[ blogCommentsCtrl.commentsCount ]] Comments

[[ comment.createdAt | amDateFormat : 'll | HH:mm' ]]

[[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]] [[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]

Show