Blog / Wedding Ideas / Bridestory Unveiled The Podcast: Tinggal Sama Mertua: Yes or No?

Bridestory Unveiled The Podcast: Tinggal Sama Mertua: Yes or No?

Color:
Add To Board
bridestory-unveiled-the-podcast-tinggal-sama-mertua-yes-or-no-1

Salah satu topik hangat yang sering kali diperbincangkan oleh calon pasangan pengantin atau mungkin pengantin baru adalah bagaimana mengambil hati mertua. Beberapa pasangan memiliki hubungan yang akrab dengan mertuanya, namun tidak menutup kemungkinan untuk berusaha ekstra dalam menjalin hubungan baik dengan mertua. "Beliau adalah orang yang lebih tua dan seperti orang tua saya. Saya harus hormat kepada kedua mertua saya, berbuat baik, beretika baik selayaknya saya memperlakukan orang tua saya. Jadi, saya tidak berusaha untuk bermuka dua atau berusaha carmuk, istilahnya, sama mertua," tutur Nycta Gina, aktris sekaligus istri dari Rizky Kinos.

Tinggal bersama mertua merupakan sebuah keputusan yang harus dipikirkan matang-matang karena memerlukan penyesuaian diri dalam menjalin hubungan dengan mertua. Bridestory Unveiled The Podcast kali ini akan memberikan tips hubungan dengan mertua bersama dengan narasumber yang sudah sangat paham dalam hal ini, yaitu Ayoe Sutomo, seorang psikolog keluarga sekaligus host dalam podcast kali ini, serta Nycta Gina yang akan berbagi pengalamannya dalam menjalin hubungan baik dengan mertua.

Setiap pernikahan pasti mengalami konflik, biasanya konflik muncul dari ketidakpuasan dalam pernikahan. "Misalnya, seorang istri kurang puas dengan kualitas pernikahannya, namun ketika ia dibela pada saat berkonflik dengan mertua, hal itu merupakan salah satu wujud penting untuk membuat istri merasa puas terhadap pernikahannya sehingga konflik lain dapat terkikis perlahan," ujar Ayoe. Menambahkan hal itu, Gina sendiri memiliki cara tersendiri. "Namanya anak itu, tetap kedudukannya di bawah orang tua. Jadi, kalau misalnya ada sesuatu yang tidak mengenakkan atau perbedaan pendapat, minta maaf saja dahulu, tidak perlu panjang lebar. Nanti ketika sudah ada momennya, sudah sama-sama tidak emosi, baru dibicarakan sambil bercanda agar lebih santai," tambah aktris yang berada di tahun kelima usia pernikahannya ini ketika mencari solusi untuk mengatasi konflik yang terjadi dengan mertua.

Simak penjelasan dan tips lengkapnya dalam Bridestory Unveiled The Podcast episode 18 yang bisa Anda saksikan di bawah ini!



Untuk mendengarkan di Spotify, klik tautan ini!


Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now