5 Bahasa Cinta Untuk Pasangan Selain ‘I Love You’

by Alycia Putri [[ 1591063200000 | amDateFormat:'ll | HH:mm' ]] in Relationship Tips 

Colors:

Mencintai pasangan bisa ditunjukkan dari sikap Anda dan bagaimana Anda memperlakukan pasangan Anda, begitu pula sebaliknya. Seperti ucapan 'aku sayang kamu' atau 'I love you', kata-kata ini mungkin kerap kali kita ucapkan kepada pasangan untuk menunjukkan betapa Anda sangat mencintainya. Namun selain kata-kata tersebut, masih ada beberapa cara yang bisa Anda tunjukkan kepada pasangan untuk menyatakan cinta kepadanya. Berikut beberapa contoh bahasa cinta atau love language lainnya

1. Memuji

Anda dan pasangan perlu memuji satu sama lain. Memuji pasangan tidak harus ketika kalian dalam penampilan yang rapi. Justru dalam penampilan yang paling sederhana pun, ucapan pujian lebih berharga karena kita akan merasa dicintai apa adanya. Berikanlah pujian pada pasangan ketika ia berhasil mencapai suatu tujuan dalam karirnya. Pujian juga dapat diberikan ketika pasangan Anda memasak makanan untuk Anda. Bagaimanapun hasilnya, tetaplah ucapkan terima kasih dan berikan tanggapan terhadap masakan tersebut.

2. Memiliki waktu bersama yang berkualitas

Meskipun Anda dan pasangan adalah pekerja yang sibuk, meluangkan waktu untuk bersama sangatlah penting. Anda dan pasangan bisa mengambil waktu di akhir pekan untuk melakukan kegiatan bersama. Meluangkan waktu bersama pasangan akan meningkatkan kualitas hubungan pernikahan. Anda dan pasangan bisa melakukan kegiatan, seperti berkencan, membuat rencana liburan, menonton film, melakukan kegiatan yang belum pernah dilakukan, atau setidaknya luangkanlah waktu untuk berbincang-bincang dengan menanyakan kondisi pasangan, seperti apa yang ia alami hari ini.

3. Sentuhan fisik

Sentuhan fisik yang bisa saling diberikan oleh Anda dan pasangan adalah bergandengan tangan, kecupan, dan pelukan hangat. Jika pasangan sedang bersedih, Anda bisa memegang tangannya atau memeluknya agar ia merasa lebih aman. Memberikan kejutan berupa sentuhan fisik, seperti memeluk tubuh pasangan dari belakang, merupakan hal romantis yang bisa dilakukan sehari-hari. Sentuhan sederhana merupakan ekspresi cinta yang mendalam dari seseorang terhadap pasangannya.

4. Melayani

Anda dan pasangan perlu untuk saling mengerti dan memenuhi kebutuhan pasangan. Anda dapat memperhatikan gerak-gerik pasangan atau langsung saja tanyakan apa yang ia butuhkan. Memberikan sedikit pijatan kepada pasangan merupakan bentuk kecil dari melayani pasangan Anda.

5. Memberikan hadiah

Hadiah biasanya diberikan pada saat ulang tahun pasangan, ulang tahun pernikahan, dan Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day. Namun, tidak salahnya jika Anda dan pasangan saling memberi kejutan berupa hadiah di luar perayaan spesial. Tidak harus mahal, carilah sesuatu yang disukainya, seperti membawakan makanan favoritnya atau membelikan barang tertentu untuk melengkapi koleksinya. Hadiah-hadiah kecil seperti inilah yang membuat percikan-percikan cinta muncul kembali. Anda dan pasangan akan merasa sangat diperhatikan dan sangat dicintai.

Ketika Anda dan pasangan saling melakukan kelima bahasa cinta di atas dalam sebuah hubungan pernikahan, maka kehidupan pernikahan akan semakin harmonis dan penuh dengan kenangan yang tak terlupakan.


CREDIT TO VENDORS:


Temukan inspirasi pernikahan, pilihan vendor baru dan terbaik, serta beragam artikel menarik seputar tren dan hubungan pernikahan. Download aplikasi Bridestory sekarang di App Store dan Google Play Store

Post Your Comment

READ [[ blogCommentsCtrl.commentsCount ]] Comments

[[ comment.createdAt | amDateFormat : 'll | HH:mm' ]]

[[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]] [[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]

Show