Blog / Notable Weddings / Eksklusif! Prosesi Lamaran Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah dengan Sentuhan Adat Aceh

Eksklusif! Prosesi Lamaran Beby Tsabina dan Rizki Natakusumah dengan Sentuhan Adat Aceh

Color:

Minggu, 21 April 2024 menjadi momentum yang paling membahagiakan bagi aktris muda Cut Beby Tsabina. Pasalnya, gadis kelahiran 27 Oktober 2002 ini baru saja menerima pinangan dari sang kekasih hati, Rizki Natakusumah, yang merupakan seorang anggota DPR RI sekaligus putra dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Sebelumnya, pasangan ini memang memilih untuk menjaga hubungan mereka secara pribadi, namun akhirnya mulai terbuka dengan mengunggah foto bersama di muka publik pada pertengahan tahun lalu. 1 Mei 2023 menjadi penanda bagi Beby saat mengunggah foto wisudanya di Western Michigan University, Amerika Serikat, yang juga menampilkan Rizki untuk pertama kalinya di Instagram pribadi Beby. Kala itu, pasangan ini terlihat bersanding serasi di tengah latar belakang kampus, dengan Rizki yang setia melingkarkan tangannya di pinggang Beby. Sejak saat itu, keduanya pun kerap membagikan momen kemesraan mereka di media sosial, termasuk saat sedang berlibur ke luar negeri bersama pihak keluarga dari Beby.

Rangkaian acara pertunangan Beby dan Rizki dilangsungkan di rumah calon mempelai wanita yang dimulai tepat pukul 10 pagi. Setiap sudut dari kediaman Beby pun disulap menyerupai taman romantis dengan rangkaian bunga-bunga segar yang didominasi rona pastel bernuansa merah muda, seolah menjadi satu kesatuan yang utuh dengan harmoniasasi visual yang memukau, karya tangan dingin Artsy Design. Tampak rombongan keluarga Rizki tiba sambil membawa sembilan baki seserahan yang berisi perlengkapan pribadi, rangkaian perhiasan, hingga makanan khas Pandeglang, yang disambut dengan hangat oleh pihak keluarga Beby. Prosesi penerimaan seserahan secara simbolis pun diwakili oleh kedua ibunda calon pengantin sebelum tahap pertunangan dimulai, dengan serangkaian makanan khas Aceh dari keluarga Beby ke Rizki, dan makanan khas Pandeglang dari keluarga Rizki ke Beby. Kala Rizki dan pihak keluarga dipersilahkan untuk duduk, ayah Rizki sebagai perwakilan juru bicara pun menyatakan maksud dan tujuan kedatangannya di hadapan Beby dan keluarga, yang kemudian ditanggapi dengan antusias oleh om dari Beby. Pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh Ustadz Mula Shadra pun menjadi penanda panjatan doa bagi kedua belah pihak keluarga agar momentum pertunangan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Beby dan Rizki tampaknya sepakat untuk mengenakan warna merah muda demi menyelaraskannya dengan skema warna pastel sebagai palet utama acara pertunangan mereka. Berselimutkan kebaya modern bertabur kristal dengan kain tenun yang tersampir di bagian bahu, Beby tampak memasuki ruang pertunangan dengan didampingi oleh kedua kerabat dekatnya. Senyuman penuh kebahagiaan itu pun terus terpatri di wajahnya dengan segala harapan baik yang menyertainya. Kemudian, tibalah saatnya bagi Beby untuk menerima lamaran sang kekasih. Ibu Rizki memasangkan tali kasih berupa kalung sebagai simbol penyatuan dua keluarga, diikuti dengan pemasangan cincin dan pemberian buket bunga oleh Rizki kepada calon istrinya. Acara pun dilanjutkan dengan perkenalan keluarga besar, sesi foto bersama, ramah tamah, dan doa penutup.

Add To Board
eksklusif-prosesi-lamaran-beby-tsabina-dan-rizki-natakusumah-dengan-sentuhan-adat-aceh-1
Add To Board
eksklusif-prosesi-lamaran-beby-tsabina-dan-rizki-natakusumah-dengan-sentuhan-adat-aceh-undefined
Add To Board
eksklusif-prosesi-lamaran-beby-tsabina-dan-rizki-natakusumah-dengan-sentuhan-adat-aceh-undefined
Add To Board
eksklusif-prosesi-lamaran-beby-tsabina-dan-rizki-natakusumah-dengan-sentuhan-adat-aceh-undefined
Add To Board
eksklusif-prosesi-lamaran-beby-tsabina-dan-rizki-natakusumah-dengan-sentuhan-adat-aceh-undefined

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now