Blog / Wedding Ideas / 5 Tren Kuku Pengantin di Tahun 2024 yang Tak Lekang Oleh Waktu

5 Tren Kuku Pengantin di Tahun 2024 yang Tak Lekang Oleh Waktu

Color:
Add To Board
5-tren-kuku-pengantin-di-tahun-2024-yang-tak-lekang-oleh-waktu-1

Perayaan pernikahan umumnya melibatkan perhatian yang cermat terhadap banyak sekali detail khusus. Selain harus menyelaraskan busana dan tata rias, ada satu elemen yang tidak boleh dilewatkan oleh para pengantin wanita, yaitu mempercantik tampilan kuku. Beberapa pengantin diketahui kerap memilih desain kuku yang mampu menonjolkan gaya pribadi mereka ataupun merepresentasikan palet warna dalam pernikahan mereka. Meski seni menghias kuku dianggap sebagai detail terkecil dari checklist pernikahan, namun keberadaannya justru begitu penting untuk menyempurnakan penampilan sang pengantin wanita secara menyeluruh. Lalu, bagaimanakah tren kuku pengantin di tahun 2024?

Menurut Hang Nguyen, seorang seniman kuku yang diwakili oleh Nailing Hollywood, serta CEO Nailing Hollywood, Mazz Hanna, tren kuku pengantin di tahun 2024 menekankan pada kecantikan abadi dengan berfokus pada gaya klasik yang mampu mendorong kecantikan alami tanpa hiasan berlebihan. Tren ini lebih mengarah pada keanggunan dan kesederhanaan yang tidak lekang oleh waktu, juga terinspirasi oleh tren 'Old Money Nails' yang menampilkan warna-warna klasik dengan kutikula yang sangat bersih, serta gaya 'Off Duty Model' yang cenderung lebih sederhana di tahun 2023. Kesimpulannya, tren kuku pengantin di tahun 2024 adalah untuk menonjolkan kecantikan alami tanpa harus dirias secara berlebihan.

Berikut kelima tren kuku pengantin di tahun 2024 yang sarat akan esensi klasik nan timeless, seperti dikutip dari Brides.

  1. Natural Nude Nails
    5 Tren Kuku Pengantin di Tahun 2024 yang Tak Lekang Oleh Waktu Image 1
    Akreditasi: Noelle Photography

    Bila berbicara tentang gaya klasik yang tak akan lekang oleh waktu, maka tren kuku dengan warna natural tentunya selalu menjadi primadona yang akan cocok dikenakan dalam setiap kesempatan. Tren kuku pengantin di tahun 2024 menyoroti penggunaan warna natural sebagai elemen penting dalam penampilan sehari-hari. Gaya ini dapat disesuaikan sepenuhnya, bergantung pada warna kulit dan bentuk kuku sehingga mampu memberikan tampilan alami nan bersahaja untuk kemudian dicocokkan dengan preferensi sang pengantin wanita. Menurut Hanna, warna-warna nude seperti krem yang lembut, perona pipi, atau merah muda pucat dapat dipertimbangkan, dengan memilih cat kuku tipis dan netral untuk memberikan dimensi tambahan pada penampilan kuku. Nguyen juga menekankan bahwa kuku warna natural akan menjadi tren pada tahun 2024 karena kesederhanaannya yang elegan. Ia menyarankan penggunaan warna-warna beige yang sesuai dengan rona kulit untuk mencapai tampilan yang lebih bersih dan halus. Ditambah lagi, karakteristik warna nude yang cenderung fleksibel dapat dipadankan dengan berbagai warna gaun pengantin. Hal ini memungkinkan mempelai untuk tetap terlihat menawan tanpa harus khawatir tentang gaya kuku yang tidak cocok dengan warna gaun.
  2. Light Pink Nails
    5 Tren Kuku Pengantin di Tahun 2024 yang Tak Lekang Oleh Waktu Image 2

    Kuku berwarna merah muda terang juga akan mendominasi gaya kuku pengantin di tahun 2024 yang berestetika klasik. Jenis warna ini mampu memberikan sentuhan feminin yang lembut tanpa harus mengalihkan perhatian dari pakaian pengantin. Menurut Hanna, kuku berwarna merah muda terang menjadi pilihan populer untuk para pengantin yang menginginkan tampilan yang lebih romantis dan halus, dengan estetika lembut dan feminin yang diciptakan oleh warna merah muda pastel. Untuk mendapatkan efek ini, disarankan untuk menggunakan cat kuku berwarna merah muda pucat atau memilih warna kuku merah muda yang lebih tipis.
  3. Barely-There Nails
    5 Tren Kuku Pengantin di Tahun 2024 yang Tak Lekang Oleh Waktu Image 3
    Akreditasi: Adriana Rivera

    Sesuai namanya, Barely-There Nails adalah gaya kuku yang hampir tak terlihat sehingga benar-benar seperti tidak mengenakan apa pun, tetapi bila dilihat dengan seksama, sebenarnya Anda telah memberikan sentuhan spesial di atas permukaan kuku Anda. Hanna menuturkan bahwa tren kuku ini memiliki ketebalan yang minimal dan hampir tembus cahaya, sehingga memberikan tampilan segar dan bersih. Anda dapat menerapkan gaya Barely-There Nails dengan menggunakan cat kuku berwarna merah muda atau netral, bahkan hanya menggunakan lapisan bening. Pastikan untuk menggunakan minyak kutikula dan hand cream secara teratur untuk mendapatkan tampilan yang lembab dan bersih. Tren kuku ini sangat cocok untuk pengantin wanita yang kurang menyukai cat kuku.
  4. Classic French Nails

    5 Tren Kuku Pengantin di Tahun 2024 yang Tak Lekang Oleh Waktu Image 4

    Manikur Perancis klasik umumnya didesain dengan warna dasar netral yang diberi aksen putih pada bagian ujung kuku, lalu dibentuk menyerupai setengah bulan yang cukup kontras. Gaya kuku ini tetap menjadi tren yang tidak pernah pudar dan hampir selalu digunakan dalam setiap kesempatan karena mampu menawarkan tampilan yang bersih. Classic French Nails dapat diterapkan dengan penggunaan warna sheer netral atau merah muda sebagai dasarnya, untuk kemudian dipadu dengan ujung berwarna putih. Meski demikian, gaya kuku ini masih sangat berpeluang untuk dijadikan interpretasi yang menyenangkan, seperti menggunakan warna alih-alih putih menjadi krem untuk desain bagian ujung, atau membubuhkan nail art di bagian dasarnya demi sentuhan yang lebih ekstra dari versi klasik.
  5. Pearl Accent Nails
    5 Tren Kuku Pengantin di Tahun 2024 yang Tak Lekang Oleh Waktu Image 5

    Anda bukan penggemar kuku yang terlalu polos? Desain kuku dengan sentuhan mutiara bisa menjadi opsi yang cemerlang untuk tampilan klasik dengan sedikit aksen. Kendati demikian, penting untuk tidak berlebihan dalam menggunakan hiasan mutiara supaya tetap terlihat minimal. Keunggulan mutiara dalam menambahkan sorotan kilau yang menawan mampu memberi sentuhan istimewa pada manikur pengantin, sehingga Anda dapat mencapai transformasi yang mengesankan pada tampilan kuku Anda. Penggunaan materi mutiara sebagai seni kuku dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti menghiasi ujung kuku dengan mutiara atau menambahkan aksen mutiara tunggal pada setiap kuku. Selain itu, pearlescent nail polish bubuk chrome juga bisa dimanfaatkan untuk memperindah gaya pearl accent yang diprediksi akan menjadi tren kuku pengantin di tahun 2024 ini.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now