Blog / Real Weddings / Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye

Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye

Color:
Add To Board
intip-kemewahan-busana-pengantin-selebriti-korea-mulai-dari-min-hyo-rin-sampai-park-shin-hye-1

Busana pengantin selebriti Korea memang selalu menjadi sorotan utama. Selain menampilkan keanggunan dan keindahan yang luar biasa, sebagian besar dari selebriti kelas A biasanya memilih desainer ternama dunia untuk merancang busana pengantin impian mereka. Dari Min Hyo Rin hingga Park Shin Hye, para pengantin ini tampil memukau dalam gaun-gaun mewah yang tidak hanya memperlihatkan detail mewah dalam setiap desainnya, tetapi juga menghadirkan sentuhan eksklusif yang hanya bisa disuguhkan oleh desainer papan atas. Gulir ke bawah untuk mengetahui deretan gaun pengantin selebriti Korea paling ikonik berikut ini.


Song Hye Kyo - Christian Dior

Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye Image 1

Saat menikah pada 31 Oktober 2017 lalu, aktris Song Hye Kyo diketahui mengenakan gaun pengantin dari rumah mode asal Perancis, Christian Dior. Gaun ini dipilih secara langsung oleh sang aktris melalui koleksi Fall/Winter 2017 Dior Haute Couture. Awalnya, gaun tersebut terbuat dari beludru hitam, namun direktur artistik Dior, Maria Grazia Chiuri, secara eksklusif menyesuaikannya kembali dengan warna putih seiring permintaan Hye Kyo. Gaun pengantin milik Song Hye Kyo, yang juga terkenal dengan perannya sebagai Moon Dong-Eun dalam serial "The Glory" ini, memiliki gaya savoir-faire yang menjuntai dengan indah. Materialnya dilapisi kain sutra mikado dan dihiasi sulaman renda pada bagian dada.

Park Shin Hye - Oscar de la Renta

Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye Image 2 Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye Image 3

Berikrar suci dengan aktor Choi Tae Joon pada 22 Januari 2022, Park Shin Hye terlihat tampil memukau dengan koleksi gaun pengantin Spring 2022 besutan Oscar de La Renta di resepsi pernikahannya. Desain gaun tersebut terinspirasi dari keindahan alam botani yang kemudian diwujudkan ke dalam detail sulaman bunga 3D yang apik. Masih dari desainer yang sama, Shin Hye juga terlihat sempurna saat mengenakan gaun pengantin off-shoulder dengan detail laser-cut dalam sesi foto pra pernikahannya. Busana ini memberikan kesan elegan dan mewah pada pernikahan sang aktris, sehingga menghadirkan sebuah pernikahan laksana di taman yang indah. Menurut Koreaboo, gaun pengantin Park Shin Hye dibanderol dengan harga USD18,713 atau setara Rp303,1 jutaan. Cukup fantastis, bukan?

Son Ye Jin - Vera Wang & Elie Saab

Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye Image 4 Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye Image 5

Tak tanggung-tanggung, aktris Son Ye Jin rupanya menggandeng dua desainer dunia kenamaan, yaitu Vera Wang dan Elie Saab, untuk merancang busana pengantin impiannya. Meski kedua gaun ini sama-sama berwarna gading, namun detail hiasan dan siluetnya sangat berbeda. Kreasi gaun Vera Wang diambil dari koleksi Bridal Spring 2020 dengan detail korset dan tulle asimetris yang kemudian dibalut rok renda macramé halus. Tampilan dreamy tersebut kemudian diserasikan dengan aksesori kepala yang terbuat dari rangkaian bunga. Beralih kepada look yang kedua, Ye Jin tampak tersenyum lebar kala mengenakan ball gown rancangan Elie Saab dengan korset square neckline dan taburan payet rumit yang membentuk bunga, detail tersebut kemudian mengalir halus ke atas permukaan rok yang mengembang. Ini merupakan koleksi teranyar dari Bridal Spring 2022.

Gong Hyo Jin - Danielle Frankel

Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye Image 6

Gaun pesta Rosalie karya desainer New York, Danielle Frankel menjadi pilihan Gong Hyo Jin di hari istimewanya. Busana ini dinilai menarik lantaran mengadaptasi tren mode era 1980-an dengan bagian lengannya yang mengembang serta garis pinggang ala kerajaan. Material utamanya merupakan kain organza yang dipilin dan disematkan ke dalam rok renda berpola gelombang, sehingga mencerminkan perpaduan antara tradisi dan modernitas. Hyo Jin kemudian melengkapi penampilannya dengan aksesori modern berupa kacamata hitam, kalung manik-manik, dan kerudung tulle pendek yang mampu membuatnya bebas bergerak. Begitu cocok untuk pernikahan tepi pantai yang cenderung lebih santai.

Lee Min Jung - Marchesa

Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye Image 7

Pasangan aktor Lee Min Jung dan Lee Byung Hyun diketahui menikah di The Grand Hyatt di Seoul, Korea Selatan pada 10 Agustus 2013. Kala itu, Min Jung yang merupakan bintang dalam serial "Boys Over Flowers" terlihat menawan dalam balutan gaun strapless renda yang bervolume dari koleksi Marchesa Bridal Fall/Winter 2013. Ia pun tampil dengan mengenakan tiga buah gaun yang berbeda dalam setiap sesi perayaan istimewanya. Laporan E Today menyebutkan bahwa busana pengantin sang aktris ditaksir mencapai 50 juta won atau setara US$45.000.

Jun Ji Hyun - Reem Acra & Jenny Packham

Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye Image 8 Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye Image 9

Salah satu aktris termahal Korea Selatan yang sekaligus menyandang gelar sebagai Nation's First Love, Jun Ji Hyun, juga sempat mencuri perhatian khalayak di hari pernikahannya pada 13 April 2012 lalu. Menikahi seorang pengusaha non selebriti membuatnya mampu tampil cantik dengan dua buah gaun hasil mahakarya dari dua brand mewah yang berbeda. Dalam sebuah sesi foto bersama awak media, Ji Hyun terlihat mengenakan gaun berwarna perak dengan aksen kristal di bagian dada besutan Reem Acra yang mampu memeluk tubuh sang aktris dengan sempurna. Sementara untuk sesi pemberkatan, ia mengenakan gaun pengantin rancangan desainer asal Inggris, Jenny Packham. Mengutip Joongang, kedua gaun ini dibanderol dengan harga US$9,000 atau sekitar Rp145 jutaan.

Min Hyo Rin - Oscar de la Renta

Intip Kemewahan Busana Pengantin Selebriti Korea, Mulai dari Min Hyo Rin sampai Park Shin Hye Image 10

Istri dari Taeyang Bigbang, Min Hyo Rin, mengenakan gaun pengantin dari koleksi Bridal Fall 2018 Oscar de la Renta. Busana tersebut merupakan hasil kolaborasi desainer Laura Kim dan creative director Fernando Garcia yang memadukan model sutra strapless dengan sulaman bunga poppy tiga dimensi yang halus. Penampilan Min Hyo Rin kemudian disempurnakan dengan veil yang menjuntai panjang dan sebuah tiara Joséphine Aigrette Impériale oleh Chaumet. Gaun pengantin yang ditaksir mencapai Rp200 jutaan ini dibuat langsung di studio New York dan memerlukan waktu pengerjaan sekitar 240 jam untuk selesai.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now